Susahnya nyari cavy savvy vet, tapi jangan pernah putus asa!

Posted: August 11, 2010 in Tips-tips keren dari GPL

Cerita ini dialami oleh sis Bonibong, salah satu anak GPL yang panik sewaktu tau ada darah di pee GPnya. Dengan panik sis Bonibong langsung curhat di GPL :

Aaaaaaaaaaaaa..ada sesuatu yg aneh dgn Cimoo..
kmrn kedengeran suara erangan/squeking dr cimo..aku pikir knapa nih dia dalem hidey..aku angkat hideynya dan ga ada yg aneh..
smpt pee nya warna merah, ga tau darah ato akibat makan wortel..
dan hari ni aku stand by deket kandangnya cimo mengerang/squeking pas pup pee.. 

untungnya napsu makan masi oke..malah gila skrg makannya..kasi sayur ludes dlm sekejap..

uda baca2 d forum sebelah khawatir kena UTI / bladder stone.. 
harus dibawa k vet nih..
nah masalahnya aku ga tau vet yg cavy savvy d surabaya..
ada vet yg katanya bagus deket kost tapi mereka biasa tanganin kucing & anjing..
what should i do? apa harus bawa catetan daftar obat yg ga bole dkasi skalian aj aku print tuh web cavy savy porum sebelah..(koq kesannya jadi menggurui vet >.< )

Mencari vet yang cavy savvy memang masih sulit sekali, dan anggota GPL sangat maklum dengan hal itu.  Dan setelah meminta saran dari GPL lainnya, sis Bonibong mutusin buat ngeprint info-info penting dari guinealynx.info untuk ditunjukkan ke dokternya sebagai acuan dalam memeriksa GP2nya. Dan memberanikan diri untuk menghadap ke Pak Dokter sambil berdoa moga-moga dokternya ga ngamuk karena nganggep dia sok tau…

Keesokan harinya, sis Bonibong mampir lagi ke GPL dan lapor :

abis dari vet.. >.<
dokternya baek & dapet periksa gratis (pdhl uda nyiapin uang berlembar2 )
blom cavy savy keknya..td dkasi resep eeh ada amoxilin nya!! pura2 aku tanya “bole tau resepnya apa aj dok?” begitu dia bilang kata “amoxilin” langsung aku serahin print2an daftar obat dari guinealnyx sambil bilang “bentar dok, kayaknya saya bawa daftar obat yang ga bole dikasi ke marmut”
trs dibaca ma dokternya dan diganti resepnya dengan probiotik buat gantiin antibiotiknya..walopun dokternya sempet bilang “Biasanya marmut gpp kalo dikasi amoxilin, mungkin aja marmut yang ini jenisnya beda”.
kalo ada tanda2 perubahan yang ga baek dsuruh telpon ato ksana lagi..untungnya deket tempat prakteknya ma kost..

eh salah ga sih kalo aku bilang marmut ke dokternya, bukan guinea pig? ntar malah bingung dokternya..hahaha

Dan sampai sekarang GP sis Bonibong masih hidup dengan sehat, karena ownernya yang pro aktif dalam mengusahakan yang terbaik bagi GPnya. Memang tidak mudah menemukan vet yang cavy savvy, untuk itu kita sendiri yang harus pro aktif agar para vet juga belajar mengenai perawatan GP. Berkat keberaniannya, sis Bonibong sudah menemukan vet yang bisa dipercaya apabila GPnya sakit, dan saya harap GPL lainnya juga begitu…

Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s